About

Waspada Bahaya Stress!

working_graphic_SR_v4_beige_croppedStress adalah bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan manusia. Stress dapat bermula dari alarm yang mengagetkan Anda di bangun tidur, macet di jalan, klakson mobil, tekanan kerja di kantor, tuntutan beban hidup yang semakin tinggi, berita yang tidak menyenangkan di televisi, sampai mungkin konflik di rumah tangga Anda. Apapun bisa menjadi sumber stress.

Namun, di balik fenomena stress yang tampaknya sepele dan merupakan hal yang lumrah dialami oleh setiap orang, terdapat dampak yang berbahaya. Berbagai penelitian telah membuktikan bahwa:

  1. Stress adalah penyebab dari 70-95% penyakit. (Sumber: American Academy of Family Physicians)
  2. Stress dapat menciutkan otak. (Sumber: Yale University School of Medicine)
  3. Stress menurunkan efisiensi. (Sumber: University of Arizona)
  4. Stress dapat merusak gen. (Sumber: Dr. Shigeo Haruyama – The Miracle of Endorphin)

Janet DiPietro, Developmental Psychologist di Johns Hopkins University, mengungkapkan bahwa ternyata stress yang ringan dan moderat, dapat memicu kebanyakan orang untuk bekerja dengan lebih baik. Tetapi pertanyaannya adalah: Bagaimanakah mengolah energi stress untuk berkarya dengan lebih baik? Bukankah jika salah mengolah, hasilnya adalah dampak buruk yang bahkan bisa merusak otak dan gen?

Sayangnya para psikolog Barat cenderung tidak memberikan bagaimana metode untuk memberdayakan diri untuk mengolah energi stress. Berbagai pelatihan pun hanya memberikan strategi dan motivasi, bukan metode pemberdayaan diri untuk mengolah energi stress.

Adakah metode pemberdayaan diri, yang efektif untuk mengolah energi stress, yang cocok bagi Manusia Indonesia?

Manajemen Stress adalah Kebutuhan Manusia Modern

Kabar buruk yang perlu kami sampaikan adalah: Efek stress memang seperti yang disampaikan dalam riset tersebut dan justru stress sehari-hari yang jauh lebih berbahaya daripada stress berat yang hanya terjadi sesekali!

Sebagaimana stress adalah bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan manusia modern, maka manajemen stress pun menjadi kebutuhan manusia modern untuk menjaga kesehatan serta performa.

Manajemen stress merupakan hal yang sangat umum diterapkan di berbagai perusahaan multinasional seperti Google, Facebook, Twitter, serta digunakan pada atlet-atlet Olimpiade.

Alasan penerapan manajemen stress ini sangatlah sederhana: Menjaga dan Meningkatkan Performa Individu sehingga Performa Perusahaan menjadi Meningkat!

Apa yang akan didapatkan peserta:

  1. Pengetahuan tentang Stress dan korelasinya dengan Kesehatan Holistik, Kesuksesan Total, dan Kebahagiaan Sejati.
  2. Metode khusus pengelolaan stress berbasis meditasi yang dikembangkan oleh Anand Krishna dari pengalamannya sembuh dari leukemia, serta penggaliannya terhadap berbagai literatur kuno.

Manfaat yang didapatkan:

  • Dampak kesehatan holistik (fisik-mental-emosional) bagi peserta
  • Meningkatkan produktivitas, efisiensi, kreativitas peserta
  • Dampak positif bagi kinerja organisasi

Fasilitator yang membawakan program bukanlah motivator!

Fasilitator yang akan membawakan program, bukanlah motivator yang hanya memberikan motivasi dan kata-kata bijak kepada para peserta.

Seluruh fasilitator adalah praktisi yang telah mempraktekkan metode/latihan dalam program selama bertahun-tahun dan telah membuktikan manfaatnya.

UNTUK PELATIHAN HUBUNGI:

Ferinaldy
Transformasi Motivasindo Management

Ph: 0812 9535 0040
https://twitter.com/Motivasi_Stress
Email : motivabrain@gmail.com
Website: http://www.trainingmotivasia.wordpress.com

Advertisements